Langsung ke konten utama

4 BAHAN ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR

4 BAHAN ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR

4 BAHAN ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR

Bagi sebagian orang kondisi kulit adalah penting hukumnya untuk sehat dan tanpa luka, apalagi bagi wanita yang selalu mengutamakan penampilannya. Namun siapa sangka, luka pada kulit bisa saja terjadi tanpa anda inginkan baik itu luka diabetes, luka bakar, maupun luka bekas kecelakaan.

Salah satu yang sudah tidak asing lagi adalah luka bakar pada kulit yang disebabkan oleh berbagai macam kejadian. Kadang orang berpikir kalau luka bakar sulit untuk di sembuhkan, padahal ada cara tersendiri untuk mengatasinya seperti yang akan saya bahas di bawah ini !

Mungkin Anda pernah mengalami luka terbakar. Luka bakar ini bisa terjadi karena beberapa alasan, tapi pasti terkena api. Juga, jika Anda menyentuh kulit, minyak panas, air panas, atau barang panas lainnya akan menyebabkan luka bakar. Untuk itu kita perlu lebih mengerti tentang luka bakar ini.

Luka bakar dikelompokkan menjadi tiga kelompok, yaitu luka bakar tingkat pertama, kedua dan ketiga. Luka bakar primer cukup serius, mempengaruhi lapisan luar kulit, tampak berwarna merah dan bengkak.

Luka bakar kedua ini terjadi lebih serius daripada tingkat pertama karena kulit memar hingga lapisan kedua dan warna kulit menjadi lebih dalam daripada tingkat luka bakar yang pertama. Luka bakar ini akan membuat rasa sakitnya semakin parah.

Luka bakar ketiga adalah bagi mereka yang menderita luka yang lebih parah, lebih tepat untuk orang yang terbakar. Tingkat luka bakar ini terlihat hitam seperti steak panggang.

Luka bakar tangan, kaki, selangkangan, pantat, atau sendi utama, serta dukungan medis yang serius diperlukan. Untuk pengobatan, Anda bisa mencoba metode berikut.

Empat ramuan untuk menyembuhkan luka bakar
  • Madu

Madu membawa banyak manfaat bagus bagi tubuh, seperti sakit tenggorokan dan menambah energi. Madu memiliki beberapa sifat anti-inflamasi dan antimikroba, mungkin satu-satunya obat rumah yang didukung oleh sains.

Menurut beberapa bukti, madu bisa menyembuhkan penyebaran luka, membantu mensterilkan bagian yang terbakar sembari mengurangi rasa sakit. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa madu dapat menyembuhkan luka bakar lebih cepat daripada krim antibiotik tradisional dan kain kasa.
  • Lidah buaya

Telah dilaporkan bahwa obat ini telah banyak digunakan secara medis selama ribuan tahun dan mulai digunakan sebagai obat untuk luka bakar selama abad 1 Masehi.

Menurut beberapa bukti, gel yang berasal dari tumbuhan ini juga bisa digunakan untuk luka bakar yang lebih parah, bisa menghilangkan rasa sakit dan membengkak dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Ramuan ini juga merupakan pelembab yang bagus dan menghaluskan kulit kering akibat luka bakar.
  • Minyak lavender

Minyak lavender tidak hanya membuat rumah lebih harum, juga bisa digunakan untuk membantu Anda tidur, terhindar dari digigit nyamuk, atau mendapatkan kulit kering.

Banyak orang juga telah terbukti memiliki sifat antibakteri, tapi juga karena luka bakar, namun tidak ada penelitian tentang kemampuan mereka untuk mengurangi luka bakar.

Menurut hasil self-report, tidak hanya mengandung 2-3 tetes minyak esensial di daerah yang cedera, tidak hanya mengurangi rasa sakit tapi juga meminimalkan jaringan parut.

"Saya hanya menuangkan beberapa minyak esensial lavender di atas dada saya terbakar," Tulis kontributor di Yahoo! "Selama beberapa hari, sedikit terbakar, ambruk, selama beberapa hari, rasa sakitnya benar-benar lenyap.

Sungguh mengagumkan. Saya terus menggunakan minyak esensial lavender selama beberapa minggu, luka bakar di dada hilang dan bekas luka hampir hilang dari kulit."

Meskipun minyak lavender mungkin memiliki beberapa kelebihan, penting untuk dicatat bahwa sifat santai lavender dapat menyebabkan Anda tertidur. Jadi hati-hati dengan waktu dan tempat yang ingin Anda coba.
  • Cuka

Cuka dikatakan memiliki efek menghilangkan rasa sakit yang membakar, namun selain itu, cuka juga mengencangkan kulit dan menjadi antibakteri. Untuk mengobati luka bakar ringan, campurkan cuka dengan jumlah air bersih yang sama, rendam larutannya dalam kain bersih dan bilas beberapa kali.

Perawatan yang tepat dan teratur dapat menyebabkan luka bakar dan hilangnya bekas luka. Jadi pada intinya setiap masalah terutama penyakit harus segera dicari solusinya dan diselesaikan secepatnya.


Maka dari itu, anda bisa coba cara diatas untuk bisa menyembuhkan luka bakar anda yang masih ringan maupun yang sudah parah sekalipun.

4 BAHAN ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT LUKA DIABETES PALING AMAN

OBAT LUKA DIABETES PALING AMAN Bagi penderita diabetes, luka diabetes adalah salah satu hal yang harus dihindari jangan sampai terjadi Karena terkenal sulit kering dan sembuh, maka tidak bisa diobati dengan obat luka biasa namun dengan obat luka diabetes paling aman Jelly Gamat Gold G. Obat herbal yang aman dikonsumsi dan berbahan dasar alami. Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang dikhawatirkan terjadi oleh para orang tua kebanyakan, terutama yang bertubuh gemuk dan gula darahnya tinggi. Bukan hanya bisa menyebabkan gagal jantung, tapi yang dikhawatirkan juga adalah munculnya luka pada bagian tertentu seperti misalnya kebanyakan pada bagian kaki tepatnya di telapak kaki atau tumit. Luka diabetes atau disebut ulkus diabetes seperti ini jelas akan mengganggu aktivitas anda, maka perlu beberapa penanganan khusus bagi penderita diabetes yang memiliki luka. Luka dibatetes ini cenderung sulit mengering, karena kandungan gula darah yang tinggi pada pen

OBAT MENGHENTIKAN MENSTRUASI BERKEPANJANGAN

OBAT MENGHENTIKAN MENSTRUASI BERKEPANJANGAN Aktivitas terbatas akibat menstruasi berkepanjangan ? Atasi segera dengan obat menghentikan menstruasi berkepanjangan paling aman hanya menggunakan Jelly Gamat Gold G. Obat ini sudah terdaftar di BPOM RI TI 114645721 sebagai obat legal dan aman dikonsumsi. Foto by : shutterstock.com Kita semua tahu bahwa setiap wanita yang sudah beranjak dewasa akan mengalami menstruasi. Secara normal wanita akan mulai mengalami menstruasi pada usia 15 tahun atau setahun setelah tumbuhnya payudara. Hal ini mungkin tidak akan sama pada setiap wanita. Menurut ilmu kedokteran menyatakan bahwa siklus menstruasi secara normal akan dialami selama 21 – 30 hari. Tapi, kebanyakan para wanita mengalami siklus menstruasi selama 28 hari. Ini membuktikan bahwa setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda. Kemudian menstruasi akan berlangsung selama 7 hari dan paling lama 15 hari, yang seperti ini dinamakan menstruasi yang normal. Tapi ada